cara merubah cursor

Jumat, 06 Juli 2012

DUA MACAM HAMBA ALLAH : MUQORROBIN DAN ABROR

Ada orang-orang yang Allah tetapkan untuk melayani-Nya. ada pula orang-orang yang Allah pilih untuk mencintai-Nya. "kepada tiap-tiap golongan, baik golongan ini maupun golongan itu, kami berikan bantuan dari kemurahan Tuhanmu. dan kemurahan Tuhanmu tidak terbatas," (QS. 17 : 20)

YANG DIMAKSUD dengan "orang-orang yang melayani-Nya" adalah orang-orang yang menaati Allah secara lahir, mereka adalah para zahid dan abid yang layak menempati syurga-Nya. sementara itu yang dimaksud dengan "orang-orang yang mencintai-Nya" adalah para muhibbin dan arif yang di dekati-Nya dan masuk kehadirat-Nya. kedua kelompok ini sama-sama ingin melayani dan mendekatkan diri kepada Allah. bedanya kelompok pertama lebih banyak dengan anggota tubuh, sedangkan kelompok kedua lebih banyak dengan hati.

Pengelompokan ini merupakan kehendak Allah. oleh karena itu, terlarang bagi hamba yang memahami hal ini untuk meremehkan atau memandang rendah salah satu kelompok tersebut.

Abu yazid berkata, "Allah melongok kedalam hati para wali-Nya. diantara mereka, ada yang belum layak mengemban makrifat maka Allah akan menyibukkan mereka dengan ibdah."

  • info obat-obat herbal terlengkap, termurah dan terpercaya, untuk pemesanan dan pembelian silahkan kelik di link ini :www.berkahherbal.com/?id=haedarrahman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar